Tidak Pernah ada Kata Terlambat untuk 7 Hal ini

Impian. Cita-cita. Keinginan. Pada satu titik, kita seolah merasa terlambat untuk melakukan sesuatu. Kesempatan yang semakin kecil, usia yang semakin menua, dan berbagai hal lain sering kita jadikan alasan untuk tidak melakukan sesuatu yang sebenarnya sangat kita inginkan. Tapi, jika kita terus berpikir seperti itu, nanti di akhir hidup kita, kita malah akan memendam berbagai macam kekecewaan.
Well, Anda tak pernah terlambat untuk melakukan sesuatu saat Anda mau dan bisa melakukannya saat ini juga, bukan nanti atau besok. Tapi sekarang juga. Dan seperti yang dilansir oleh mindbodygreen.com, kita sebenarnya tidak pernah terlambat untuk tujuh hal ini.
1 Mulai Menjadi Diri Sendiri
Melelahkan rasanya jika harus memakai topeng dan terus berpura-pura menjadi orang lain sepanjang hari. Anda sudah harus mulai menerima kenyataan bahwa Anda tak bisa memenuhi semua keinginan orang lain dan menjadi orang yang menyenangkan semua orang. Tak ada kata terlambat untuk mulai menjadi diri sendiri dan berani tampil percaya diri dengan apa yang Anda miliki saat ini.

2 Menyampaikan Kejujuran
Kejujuran adakalanya merupakan sesuatu yang pahit. Tapi kejujuran itu penting demi kebaikan Anda dan juga orang-orang di sekitar Anda.

3 Mengejar Impian
Impian kita tak akan ke mana-mana, impian itu hanya akan terus berdenging di telinga kita dan mengikuti kita ke manapun kita pergi jika kita tak mewujudkannya. Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan yang Anda miliki sekarang, kejar impian Anda dan jadikan hidup Anda lebih bermakna. Jalan itu selalu ada asalkan Anda tak pernah berhenti mencarinya.
4 Membagikan Cerita dan Pengalaman Anda
Selalu ada hal menarik dan indah yang terjadi dalam hidup kita. Dan kita perlu membagikan sesuatu yang indah tersebut ke orang lain. Saat Anda merasa sendiri ketika menghadapi sebuah permasalahan, coba bagikan cerita Anda, ceritakan pengalaman Anda (bisa melalui sosial media atau tulisan di blog), dan ketika ada orang yang membacanya dan merasakan hal yang sama, Anda akan merasa bahwa sebenarnya Anda tak pernah sendiri. Bagikan inspirasi yang pernah Anda dapat dan Anda akan mendapat berbagai macam inspirasi dan kebaikan yang baru.

5 Memaafkan
Terima, cintai, dan maafkan orang-orang yang dulu pernah menyakiti dan melukai Anda. Ini juga demi kebaikan Anda sendiri agar Anda bisa menjalani hidup dengan hati yang penuh kasih sayang.

6 Memanjakan Diri
Hei, Anda juga perlu sesekali memanjakan diri Anda. Lakukan sesuatu yang paling Anda sukai dan nikmati hidup Anda. Anda pun berhak untuk mulai mencintai diri sendiri. Ketika Anda sudah mencintai diri Anda sendiri, orang lain pun bisa dengan mudah merasa nyaman dan merasakan cinta dari diri Anda.

7 Meyakini Ada Sesuatu yang Jauh Lebih Besar di Atas Segalanya
Segala sesuatu terjadi karena memiliki alasan. Setiap daun yang jatuh pun sudah diatur oleh suatu ketentuan. Belum terlambat untuk meyakini bahwa ada sesuatu yang jauh lebih besar di atas segalanya, yang lebih kuat dari diri kita dan alam semesta. Ketika keyakinan ini sudah tertanam dalam diri, semua hambatan dan rintangan yang terjadi tidak akan membuat Anda mudah putus asa. Anda akan meyakini bahwa Anda akan selalu dibantu dan mendapatkan perlindungan ke mana pun kaki Anda melangkah.

You May Also Like

About the Author: deni

Hanya orang yang suka Membaca, Berselanjar di Internet, Menyukai makanan Berkuah atau Sup dan tidak suka dengan Keramaian, Sangat Hobi dengan aktivitas Luar Ruangan Seprti mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *