7 Manfaat Mengonsumsi Nasi Jagung Bagi Kesehatan

 Kali ini saya akan membahas tentang manfaat nasi jagung sebelumnya nasi jagung sudah ada sejak zaman penjajahan dulu nasi campur jagung atau nasi jagung sudah ada dan kandungannya sangat bermanfaat bagi kesehatan kita karena banyak sekali kandungannya seperti dibawah ini:

Kandungan Gizi Jumlah gizi
Energi 150 Kcal
Karbohidrat 11,4 g
Serat 0,4 g
Lemak 0,6 g
Protein 6,8 g
Vitamin A 30 RE
Thiamin (Vit. B1) 0,07 mg
Riboflavin (Vit. B2) 0,04 mg
Niacin (Vit. B3) 60 mg
Vitamin C 3 mg
Kalsium 2 mg
Zat Besi 0,3 mg
Fosfor 47 mg

Bagaimana banyak kan kandungan gizi nya? jadi gausah gengsi ya makan nasi jagung dan apa manfaat nasi jagung bagi kesehatan? di bawah lihat cuk

Manfaat Nasi Jagung Bagi Kesehatan

1. Sebagai Sumber Energi
Nasi jagung sangat baik untuk sumber energi pasalnya selain sebagai alternatif makanan pokok nasi jagung juga memiliki kandungan  kalori yang terdapat dalam nasi jagung berkisar 345 per 100 gramnya. 

2. MampuMencegah Anemia
Nasi jagung mempunyai Kandungan manfaat zat besi dalam olahan jagung dapat membantu mencegah anemia, karena senyawa ini mampu membantu produksi sel-sel darah merah dalam tubuh jadi konsumsilah nasi jagung.

3. Mampu Mempercantik Kulit
Kandungan Nasi jagung bermanfaat untuk mempercantik kulit karena kandungan antioksidan mampu mencegah penuaan dini.
Baca Juga: Cara Mencegah Penuaan Dini 

4. Menjaga kesehatan mata
Kandungan senyawa karotenoid yang terdiri dari luthein dan zeaxanthin yang memberikan pigmen warna kuning pada jagung sangat berguna untuk menjaga mata agar tetap sehat. Senyawa ini akan menghindari katarak, maupun gangguan penglihatan lainnya jadi makan lah nasi jagung ya gaes….

5. Melancarkan Buang Air Kecil
Sifat diuretik yang terdapat dalam jagung dapat mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih, serta dapat mengobati asam urat dan mencegah gangguan batu ginjal.

6. Banyak Mengandung Mineral
Jagung mempunyai kandungannya banyak mineral yang mampu mencegah penyakit penyakit lainnya karena mineral merupakan kandungan yang sangat baik bagi tubuh.

7. Menyehatkan Tulang
Kandungan Nasi Jagung dapat menyehatkan tulang karena Kandungannya berupa : kalsium, fosfor, serta magnesium dalam dalam nasi jagung dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Dengan mengatur pertumbuhan tulang secara normal serta meningkatkan kekuatannya jadi konsumsi ya.

Baik itu 7 Manfaat NasiJagung Bagi Kesehatan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sekian terimakasih.
note:Like&Share Artikel Ini Ya Sob.. 

You May Also Like

About the Author: deni

Hanya orang yang suka Membaca, Berselanjar di Internet, Menyukai makanan Berkuah atau Sup dan tidak suka dengan Keramaian, Sangat Hobi dengan aktivitas Luar Ruangan Seprti mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *