5 Bahaya Minum Teh Langsung Setelah Makan

5 Bahaya Minum Teh Langsung Setelah Makan


https://jalancicak17.blogspot.co.id/2017/01/5-bahaya-minum-teh-langsung-setelah.html
Hallo sobat kali ini saya memposting bahaya tentang minum teh apakah kalian penggemar teh? kalau iya berarti anda harus tunda dulu setelah makan langsung kalau bisa setelah makan langsung minum air putih dulu dan seterusnya boleh minum teh kalau anda minum teh langsung setelah makan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti di bawah ini:



1.Terhambatnya Penyerapan Zat Besi

Banyak dari kita menganggap bahwa teh adalah teman makan besar yang paling baik karena minuman ini cocok dengan segala jenis makanan. Tapi minuman teh justru malah dapat menghambat penyerapan nutrisi yang tubuh sangat perlukan. Contoh salah satu nutrisi yang bakal terhambat adalah zat besi, apalagi kalau diminumnya tepat setelah makan.

 2.Faktor Pemicu Anemia
Sudah sangat jelas di sini bahwa kurangnya zat besi akan memicu yang namanya kondisi anemia. Anemia ini adalah sebuah penyakit kekurangan sel darah merah di mana akan sangat berisiko bila sampai dialami oleh seorang ibu hamil. Tak hanya sang ibu yang akan merasa cepat lelah dan kemungkinan sering sakit kepala, tapi bayinya juga akan ikut kena imbasnya. Kesehatan si calon bayi di dalam kandungan pun akan ikut terganggu.

3.Pengurangan Bioavailabilitas Katekin
Minum teh tepat setelah kita makan memang bisa dibilang menyegarkan dan paling pas, mau itu hangat atau diberi es, manis atau tawar. Tapi telah ditemukan juga bahwa sebenarnya mengonsumsi teh baik itu setelah maupun sambil makan malah mengurangi bioavailabilitas katekin untuk tubuh kita. Senyawa tersebut adalah senyawa yang ada pada teh dan memiliki fungsi vital pada segala macam masalah fisiologis.

4.Dehidrasi
Rasa segar yang ditawarkan oleh es teh manis atau teh hangat yang dikonsumsi setelah makan hanyalah sementara. Minum teh dan bukannya air putih setelah makan justru hanya akan meningkatkan rasa haus dan dehidrasi setelahnya. Dehidrasi ini dapat dipicu oleh sifat diuretik yang kita bisa jumpai di dalam daun teh kering.


5.Gangguan Pencernaan

Minum tehsetelah makan akan mengganggu organ pencernaan karena daun teh bersifat asam sehingga memengaruhi kemampuan tubuh mencerna makanan. Asam dari teh juga membuat protein yang kita asup lebih sulit dicerna.

   Bagaimana sob??? buruk sekali kan akibatnya jadi mulai sekarang jangan terlalu sering minum teh langsung setelah mkan lebih baik minum air putih dulu baru minum teh.sekian terimakasih.
note:Jika Kalian Mengunjungi Blog Ini Jangan Lupa Like&Share 🙂

You May Also Like

About the Author: deni

Hanya orang yang suka Membaca, Berselanjar di Internet, Menyukai makanan Berkuah atau Sup dan tidak suka dengan Keramaian, Sangat Hobi dengan aktivitas Luar Ruangan Seprti mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *