13 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu

INI DIA CARA AMPUH MENGHILANGKAN BAU SEPATU
Gambar terkait

Bagi kebanyakan orang pasti bermasalah pada bau sepatu yang ia pakai tapi taukah anda penyebab utamanya adalah pada saat kita beraktifitas pastinya kaki kita akan berkeringat itulah penyebabnya  saat keringat keluar pada kaki keringat bercampur hawa panas sepatu yang di pakai berlama lama itulah penyebabnya. Sebelumnya adakah cara menghilangkan bau sepatu? ada seperti dibawah ini.

13 CARA MENGHILANGKAN BAU SEPATU

1. Mencuci sepatu. 
Periksa petunjuk perawatan sepatu kets atau sepatu olah raga Anda untuk mengetahui apakah bisa dicuci. Sebagian sepatu kets dan sepatu olah raga bahkan bisa dicuci di mesin cuci.

2. Menaburi sepatu dengan bubuk penyerap bau.
 Bubuk soda kue merupakan bahan alami yang mampu menyerap bau. Taburkan sedikit bubuk soda kue atau bedak putih di dalam sepatu dan biarkan semalaman. Singkirkan serbuk ini sebelum sepatu dikenakan. 

3. Memanfaatkan koran.
 Koran juga mampu menyerap bau. Buat gumpalan kertas koran, lalu pakai untuk menyumpal rongga sepatu. Biarkan selama sepatu tidak dipakai atau ketika disimpan agar sekaligus menjaga bentuk sepatu. 

4. Memakai produk penghilang bau sepatu.
 Kebanyakan produk semprotan penghilang bau dalam sepatu mengandung enzim dan/atau bakteri yang mampu melawan penyebab bau sepatu dengan hasil instan. 

5. Menambahkan pewangi.
 Bahan-bahan beraroma sedap bisa Anda pakai untuk menggantikan bau di dalam sepatu. Letakkan kulit jeruk di dalam sepatu dan biarkan semalaman. Atau, teteskan sedikit minyak esensial di sol dalam sepatu dan biarkan hingga kering.

6. Mengganti sol dalam sepatu
Di pasaran tersedia sol dalam sepatu yang terbuat dari bahan antijamur. Jika produk semacam ini sulit didapatkan, pilih sol dalam berbahan katun. Apa pun yang Anda pilih, ganti sol dalam sepatu secara rutin sendiri di rumah atau memakai jasa tukang sol sepatu.

7. Di Jemur
Jangan biarkan sepatu anda lembab setelah di cuci. jemurlah di terik matahari agar sepatu anda tidak bau lagi

8. Semir Sepatu
Anda dapat menyemir sepatu anda dengan semir yang banyak beredar di toko-toko semir sepatu bertujuan selain merawat agar tidak bau sekaligus mempercantik sepatumu.

9. Daun Pandan
Selain memberi aroma khasnya cara ini juga ampuh agar sepatu anda tidak bau karena cara ini sangat ampuh. dan boleh dicoba sendiri di rumah. 

10. Dengan Baking Soda
Caranya: taburkan baking soda ke dalam sepatu di malam hari. Baking soda berfungsi menghilangkan bau termasuk bau sepatu.

11. Jangan lupa memakai kaos kaki setiap kali memakai sepatu
Ada sebagian orang cenderung merasa nyaman memakai sepatu tanpa kaos kaki. Hal tersebut harus diubah dan harus memakai kaos kaki untuk membantu menyerap keringat dan menghambat pertumbuhan bakteri dalam sepatu Sobat.

 12. Rutin dan rajin merawat kaki.
Bila pulang sekolah, maka kaki harus langsung dibasuh, disabuni dan dicuci bersih agar kuman-kuman tidak terus menempel.

13. Dengan Kopi
Membungkus kopi dengan tisu, lalu bungkusan kopi tersebut dimasukkan ke dalam sepatu yang dipakai.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau tak sedap pada sepatu semoga artikel saya ini bermanfaat bagi kehidupan kita semua sekian terima kasih.
note:Ingat Tekan Tombol Like&Share Di Bawah Ini

You May Also Like

About the Author: deni

Hanya orang yang suka Membaca, Berselanjar di Internet, Menyukai makanan Berkuah atau Sup dan tidak suka dengan Keramaian, Sangat Hobi dengan aktivitas Luar Ruangan Seprti mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *