11 Cara Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Semua orang pastinya tidak ingin cepat tua atau istilah kerennya penuaan dini jadi kita harus wajib Mengetahui tentang penuaan dini bisa membuat kita tau tentang penyebab dan cara mencegah penuaan dini Bagi orang yang mengalami pastinya ingin mengatasi penuaan dini secara efektif sebelumnya saya akan membahas penyebab penuaan dini adalah:

Penyebab Penuaan Dini

-Sinar Matahari
Berjemur dibawah sinar matahari pada waktu yang tidak tepat misalnya, lewat jam 10 sampai jam 3 akan membuat kulit anda cepat tua jadi jangan berjemur pada saat itu berjemur boleh tapi saat pukul 7-10 pagi akan membuat kulit anda sehat.

-Merokok
Merokok selain merusak kesehatan  merokok membuat tubuh cepat tua karena kandungan rokok yang berisi banyak kandungan yang tidak baik bagi kesehatan.jadi jangan merokok jika tidak ingin cepat tua.

-Alkohol/Miras
Alkohol membuat tubuh kita menjadi rusak apalagi miras yang oplosan bisa membuat kita tak sadar diri bahkan akan berujung kematian jadi jangan sesekali minum miras sob.

-Kurang Tidur/Sering Begadang
Selain membuat tubuh kita lemas di pagi harinya kurang tidur membuat kita juga kurang fokus dang membuat kita keliatan cepat tua jadi jangan begadang. ya kecuali ada maunya hehhe…

-Stres
Stres atau depresi adalah faktor utama dari cepatnya penuaan dini karena ketika seseorang stres atau depresi mereka bingung,melakukan hal” aneh untuk mencegahnya.
baca juga :Penyebab dan cara mengatasi stres/depresi

Cara mencegah penuaan dini sebagai berikut:

1. Bersantai Atau Tertawa
Bersantai atau Tertawa hal yang sangat dianjurkan sebabnya ketika kita santai semua beban pikiran terasa hilang tanpa beban dan tertawa juga disarankan tapi harus bersama orang ya tertawanya jangan tertawa sendiri nanti dikirain gila..hehh,,

2. Minyak Kelapa
Minyak Kelapa sangat baik untuk kesehatan kulit caranya: oleskan minyak kelapa(asli bukan buatan pabrik”) ke kulit anda diamkan selama 10 menit, setelah itu cuci dan rasakan sensai kulit anda yang fresh kembali.

3. Konsumsi Sayur
Sayur yang dimakasud adalah sayuran hijau, karena sayur hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan karna banyak kandungan baik di dalam sayur hijau jadi konsumsi sayur hijau ya setiap harinya.

4. Dengan Timun
Kandungan timun 95% adalah air jadi sangat cocok menghilangkan dehidrasi dan pastinya sangat baikbagi kesehatan kulit dan dapat membantu mengatasi penuaan dini. caranya oleslkan/tempel timun yang sudah di potong ke kulit anda dan diamkan 10 menit lalu cuci dengan bersih.

5. Olahraga
Olahraga sangat baik untuk mencegah penuaan dini karen dengan olahraga kulit kita akan kembali kencang, jadi apa salahnya olahraga.

6. Minum Air Putih
Kandungan air putih sangat baik sekali bagi kesehatan dan ini cara ampuh juga nencegah penuaan dini secara efektif, jadi perbanyak lah minum air karena banyak minum air tidak akan memberi bahaya bagi tubuh.

7. Istirahat Yang Cukup
Dengan istirahat yang cukup membuat tubuh dan kulit tidak cepat tua jadi istirahatlah dengan cukup karena istirahat cukup juga mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

8. Kurangi Kopi Dan Merokok
Menghindari kopi dan rokok sangat disarankan karena kopi mengandung kafein yang tidak baik bagi tubuh tapi ada juga manfaat kopi bagi kesehatan dan merokok sangat dilarang untuk mencegah penuaan dini karena rokok sangat tidak baik bagi kesehatan.

9. Kurangi Paparan Sinar Matahari Langsung
Kurangilah paparan sinar matahari langsung karena jika terlalu lama kena sinar matahari bukan sehat yang didapat melainkan sakit atau gosong.

10. Melakukan Perawatan Kulit Dengan Teratur
Ini adalah cara yang sangat ampuh karena jika kita merawat kulit dengan teratur akan membuat penuaan dini akan lebih lama muncul.

11. Gunakan Krim Malam
Cara ini juga di bilang sangat efektif karena pada saat tidur ketika kita menggunakan krim malam akan membuat sel-sel kulit kita sangat cepat membaik. jadi gunakan lah krim malam untuk mencegah penuaan dini.

Itulah beberapa cara mencegah penuaan dini sob semoga kalin semua tidak cepet tua ya heheh,,..,,, Ingat Share ya sob agar semua orang bisa mencegah penuaan dini terimakasih.

You May Also Like

About the Author: deni

Hanya orang yang suka Membaca, Berselanjar di Internet, Menyukai makanan Berkuah atau Sup dan tidak suka dengan Keramaian, Sangat Hobi dengan aktivitas Luar Ruangan Seprti mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *