10 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Mudah

https://jalancicak17.blogspot.co.id

Bagi anda yang mempunyai masalah pada ketiak soal baunya hehe… disini saya akan memberi tipsnya gansist sebelumnya saya akan beri penyebab bau ketiak yaitu:

Penyebabnya adalah:

-Keringat yang menempel di ketiak

-Tidak pernah menggunakan deodorant

-Tidak pernah mandi (kalau ini kelewatan sob hh,,,)
Baik langsung saja kita bahas tentang :

10 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Mudah 

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jika kita sebelumnya mengetahui manfaat jeruk nipis untuk memerahkan bibir, ternyata kandungan yang ada dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Jeruk nipis juga dapat membantu meningkatkan PH Kulit.

Jeruk nipis meningkatkan PH Kulit

Caranya sangat mudah, anda potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada ketiak anda, tunggu hingga agak kering, lalu bersihkan. Anda juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis tersebut, caranya peras beberapa tetes air jeruk dan campur dengan daun sirih, lalu oleskan di bagian yang menimbulkan bau tak sedap akibat keringat. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah selesai melakukannya.

 

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan bahan alami yang kaya manfaat. Cuka sari apel adalah salah satu alternatif terbaik pengganti deodoran. Mengandung sifat anti-bakteri yang melawan pertumbuhan bakteri.
Caranya: Tuangkan cuka sari apel secukupnya ke dalam mangkuk. Celupkan bola kapas di dalamnya, lalu usapkan di ketiak Anda. Cara ini akan mengurangi pH kulit, sehingga pada gilirannya akan menghilangkan bau ketiak. Selain itu, Anda juga bisa membuat ‘minyak wangi’ dengan mengisi air dan cuka sari apel sama dalam botol semprot. Semprotkan ketiak ketiak anda mulai muncul bau tak sedap.

 

3. Lemon Menghilangkan Bakteri Penyebab Bau

Selain bisa untuk menghilangkan bau mulut, sifat asam pada buah lemon membantu membunuh bakteri penyebab bau pada ketiak. Lemon juga berfungsi mengubah tingkat pH pada kulit.

Lemon menyingkirkan bakteri penyebab bau

Caranya: Iris lemon dan gosokkan lembut pada ketiak Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin hingga bau ketiak anda menghilang. Cara yang lain yakni dengan memeras buah lemon segar. Perasan lemon lalu diterapkan di ketiak. Selain bermanfaat mengatasi bau keringat, cara ini juga bisa mengurangi warna gelap pada ketiak. Cara yang lain juga bisa anda praktekkan rutin yakni dengan mengoleskan jus lemon pada ketiak setiapkali setelah mandi. Sebagai pengharum, masukkan jus lemon ditambah air, lalu masukkan ke botol semprot.

 

4. Baking Soda dan Jus Lemon

Selain digunakan sebagai bahan makanan, baking soda merupakan obat alami yang efektif untuk mengatasi ketiak yang bau.
Campur satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan jus lemon. Aduk rata dan terapkan pada ketiak. Biarkanlah untuk beberapa waktu. Lalu bilas dengan air bersih. Cara lain adalah dengan mencampur sedikit tepung maizena dengan baking soda dan menerapkannya di ketiak anda. Campuran ini bermanfaat untuk menyerap keringat yang berlebih pada ketiak.

 

5. Air dan Bunga Mawar

Bunga mawar selain bentuknya indah dan baunya yang harum, merupakan adalah obat yang mujarab untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau anda lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak anda berkurang.

Mawar: penghilang bau ketiak

 

6. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh sangat efektif terhadap bau ketiak. Anda bisa membeli di hypermarket. Sifat anti-bakteri pada minyak pohon teh mencegah bakteri pada ketiak.

 

7.Minyak Lavender

Minyak lavender tidak hanya bermanfaat untuk mengihlangkan bau tidak sedap tetapi juga membantu membunuh bakteri penyebab bau. Selain itu, minyak lavender memiliki sifat anti jamur yang efektif dalam mengobati bau ketiak.
Caranya: Campur secukupnya minyak lavender esensial ke dalam air hangat, lalu aduk. Celupkan bola kapas ke dalam campuran tersebut lalu oleskan ke ketiak. Biarkan selam 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini dua kali setiap hari selama beberapa hari.

 

8.Bubuk cendana

Bubuk cendana selain memiliki aroma yang segar, ketika diterapkan di kulit juga bersifat menenangkan. Hal ini membantu dalam menghilangkan bau pada ketiak.
Caranya: Siapkan pasta yang terdiri dari bubuk cendana yang ditambahkan air secukupnya, lalu aduk hingga merata. Terapkan campuran tersebut pada ketiak biarkan sampai kering, lalu cuci dengan air bersih. Anda juga dapat mencampur cuka putih dengan bubuk cendana. Setelah selesai mandi, oleskan campuran ini pada ketiak. Campuran ini bertindak sebagai deodoran alami.

 

9. Alkohol

Alkohol merupakan obat yang aman untuk menghilangkan bau ketiak. Untuk menghentikan bau ketiak keringat, cukup gosok lembut kapas yang dicampur alkohol. Penggunaan alkohol pada kulit dapat membantu menutup pori-pori, sehingga mengurangi minyak berlebih. Alkohol yang mudah menguap pada gilirannya akan menguapkan bau yang ada di ketiak.

 

10. Menggunakan Deodorant

Cara menghilangkan bau ketiak menggunakan deodorant memang paling banyak dilakukan karena memang prosesnya instant, namun hasilnya juga tidak bisa permanen. Anda bisa menggunakan produk-produk deodoran yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Misal di mini atau super market bahkan di toko pun sekarang sudah banyak tersedia. Pilihlah produk yang berkualitas dan cocok dengan tubuh dan ketiak anda.

Ingat Like&Share artikel ini jika berkunjung….

You May Also Like

About the Author: deni

Hanya orang yang suka Membaca, Berselanjar di Internet, Menyukai makanan Berkuah atau Sup dan tidak suka dengan Keramaian, Sangat Hobi dengan aktivitas Luar Ruangan Seprti mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *